Breaking News

Tuesday, January 13, 2015

Twitter Pusat Komando Militer AS Dibajak

Akun Twitter dan Youtube milik Komando Militer Amerika Serikat (Centcom) diretas selama beberapa jam. Peretas itu mengaku sebagai simpatisan kelompok militan Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS), CyberCaliphate.


"Tentara Amerika, kami datang, waspadalah," demikian tulis CyberCaliphate dalam akun twitter komando militer AS, @CENCOM, sebagaimana dikutip Dream dari laman BBC, Selasa 13 Januari 2014.

Sejumlah dokumen internal militer juga diunggah ke akun Centcom itu. Namun demikian, Centcom menganggap peretasan ini bukanlah hal yang serius.

Dalam sebuah pernyataan, Centcom mengatakan tidak ada dampak terhadap operasional atas peretasan ini. Selain itu, juga tak ada informasi penting yang diposting.

"Kami melihat ini murni vandalisme cyber," demikian pernyataan Centcom. Akun Twitter Centcom itu akhirnya normal kembali.

Namun yang dianggap memalukan oleh sebagian kalangan, peretasan ini terjadi saat Presiden Barack Obama memberikan pidato tentang keamanan cyber.

Dalam pidato itu, Obama menyingung masalah peretasan Sony Pictures. Dia mengatakan bahwa AS telah mengingatkan, "kerentanan yang sangat besar bagi kita sebagai bangsa dan perekonomian kita." seperti dikutip dari Dream.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates