Breaking News

Saturday, December 27, 2014

6 Warga Makassar Masuk ISIS

Kepala Sub-Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Metro DKI Jakarta Ajun Komisaris Besar Herry Heriawan mengatakan telah menangkap enam warga Makassar di Bandara Soekarno-Hatta yang diduga akan bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).


Mereka diketahui hendak berangkat ke Suriah dengan menempuh jalur tertentu agar tidak dicurigai petugas. Menurut Herry, keenam orang itu pergi dari Jakarta menuju Qatar. “Rencananya, mereka akan berangkat ke Suriah melalui Doha,” ujar Herry seperti dikutip dari Tempo, Sabtu, 27 Desember 2014.

Menurut Hery, enam simpatisan ISIS itu akan berangkat menggunakan pesawat Qatar Airways QR 959. Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat pada Sabtu pukul 04.30 WIB.

Herry mengatakan, saat ditangkap, mereka telah berada di Terminal Internasional 2D. Mereka ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB. “Penangkapan dilakukan setelah kami berkoordinasi dengan Imigrasi Bandara,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, enam orang itu datang dari Makassar dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta menjelang Sabtu. Polisi mencurigai mereka karena hendak berangkat ke salah satu negara di Timur Tengah yang menjadi basis kelompok militan ISIS.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates