Breaking News

Saturday, January 10, 2015

Bamsoet Tegaskan Golkar Tetap Bersama KMP

Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo menegaskan, partai beringin tetap berada di luar pemerintahan bersama koalisi merah putih (KMP).


"Partai Golkar mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah namun tetap berada diluar pemerintahan bersama KMP sebagai penyeimbang," ujar Bambang, seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Perundingan islah dengan kubu Agung Laksono beberapa waktu lalu, dinyatakan Bambang tidak mengubah haluan Partai Golkar menjadi pendukung pemerintah.

Partai beringin ini menyatakan tetap bersama KMP, sebab pemerintah perlu mitra untuk mengkritisi kebijakan yang dikeluarkan agar tetap pada jalurnya. Menurutnya, jika semua partai politik ikut dalam pemerintahan, bukan tidak mungkin ajang itu hanya untuk mendapatkan jabatan dan perebutan kursi kekuasaan.

"Jadi sekali lagi kami mengingatkan, janganlah ambisi dan syahwat kekuasaan membutakan mata dan hati kita. Sehingga partai dikorbankan. Kita tentu tidak ingin slogan partai Golkar tiba-tiba berubah. Dari slogan 'suara Golkar suara rakyat' menjadi 'suara Golkar suara istana'," katanya.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates