Breaking News

Friday, January 9, 2015

Model Lexus RX Terbaru Bakal Berbasis Harrier 2014

Manufaktur mobil mewah Jepang yaitu Lexus, dikabarkan bakal menghadirkan New Lexus RX 350 pada Detroit Auto Show 2015 pertengahan Januari ini. Mobil SUV terbaru itu, disebutkan mengambil basis Toyota Harrier model 2014.


Sejak awal kehadiran model RX, Lexus kerap mengambil basis mobil SUV dari saudara satu pabriknya. Namun tetap saja ada beberapa perbedaan untuk menunjukkan jati diri bahwa mobil SUV ini adalah sebuah Lexus.

Pada penampakan depan, bentuk grill berubah total dan terlihat besar yang memisahkan bumper sisi kiri dan kanan. Headlamp dibuat sipit, dengan lampu senja sekaligus lampu DRL memanjang di bawahnya.

Dilansir Carscoops, perbedaan lainnya kemungkinan ada di taillight dan desain bodi. Walaupun secara garis bodi, tetap terlihat seperti Toyota Harrier.

New RX bakal tersedia dalam dua pilihan mesin, 2.500 cc yang dikombinasi mesin elektrik bertenaga 194 daya kuda. Mesin ini diklaim mampu menempuh jarak 21,8 kilometer untuk satu liter bahan bakar.

Sedang mesin satunya berkapasitas 2.000 cc valvematic dengan transmisi otomatis CVT, dan dipadu penggerak 2WD atau 4WD. Ketika sistem hybrid-nya aktif, maka penggerak 4WD yang bisa dipakai. Harga termurah untuk versi dasar dari new RX diperkirakan mencapai US$27.330 atau Rp333 jutaan.

Pada Detroit Motor Show 2015 nanti, selain memperkenalkan SUV New RX, juga akan ada model New GS F terbaru untuk mobil jenis sedan, seperti dikutip dari Metro TV.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates