Breaking News

Monday, January 12, 2015

Publik Paris Pun Terperangah Dilintasi Mobil Ini

Sebuah Mercedes Benz tipe CLK GTR beberapa waktu lalu sukses bikin heboh warga Paris. Bagaimana tidak, mobil dari jenis sport coupe ini adalah salah satu varian langka yang diproduksi oleh Mercedes Benz dan amat jarang ditemui.


Melansir laman Worldcarfans, Rabu (31/12/2014), CLK GTR ini diproduksi antara musim dingin tahun 1998 sampai dengan musim panas tahun 1999 oleh AMG di pabrik Affalterbach.

Sporcar ini sendiri hanya diproduksi sejumlah 25 unit yang terdiri dari 5 roadsters dan 20 unit coupe. Dikatakan, 24 unit CLK GTR diproduksi dengan model setir kiri kecuali milik Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam yang menggunakan setir kanan.

Begitu hebohnya warga Paris saat melihat CLK GTR melintas, membuat beberapa diantaranya bahkan sampai mengabadikan momen langka tersebut dengan memotret ataupun merekam dalam bentuk video.

Supercar ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6,9 liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 621 horse power dengan torsi mencapai 731 Nm. Berbekal mesin yang diusung, CLK GTR ini sanggup berakselerasi dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan mencapai kecepatan maksimal di angka 320 km/jam.

Adapun Mercedes Benz CLK GTR ini juga tercatat dalam Guiness Book of World Records sebagai mobil produksi termahal di dunia dengan banderol harga mencapai US$ 1.547.620 atau sekitar Rp 19,22 miliar, seperti dikutip dari Liputan 6.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates