Breaking News

Tuesday, February 17, 2015

Karena Ekonomi Negara Terpuruk, McD pun Hengkang dari Negara Ini

Dengan tumpukan uang yang dimilikinya, raksasa waralaba sekelas McDonald's bisa membuka usaha di manapun. Namun hal ini tak berlaku di Islandia.


Burger dan kentang goreng McDonald kini justru menjadi barang bersejarah di negara yang terletak di sebelah barat laut Eropa tersebut.

Selama ini, kedua jenis makanan yang masih lengkap dengan bungkusnya itu menghuni museum nasional Islandia setelah outlet terakhir McD  di negara itu ditutup pada 2009.

Kini, burger dan kentang goreng terakhir itu dipamerkan di Bus Hostel di Reykjavik, Islandia. Uniknya, para pengunjung bisa mengamati proses pembusukan kedua jenis makanan tersebut melalui kamera yang dipasang pihak hostel.

Mengutip Dailymail, Rabu, 4 Februari 2015, ekonomi Islandia terpuruk pada akhir 2008. Kondisi ini menyebabkan McD harus hengkang dari negara itu. Penduduk setempat terakhir kali membeli burger dan kentang goreng McDonald pada 31 Oktober 2009.

Satu hari sebelum toko terakhir tutup, seorang warga bernama Hjortur Smarason berhasil membeli kedua jenis makanan terakhir. Smarason pun berinisiatif menyimpan makanan terakhir McDonalds tersebut sebagai kenang-kenangan.

Setelah berada di museum nasional selama satu tahun, kini burger dan kentang goreng terakhir itu dipindah ke Bus Hostel dan disimpan di sebuah kaca display.

Bagi yang tidak bisa datang ke Reykjavik untuk menyaksikan proses pembusukan burger dan kentang goreng tersebut, pihak Bus Hostel telah memasang kamera dan disiarkan secara live melalui internet.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates