Breaking News

Thursday, February 12, 2015

Tips Merebus Telur Setengah Matang dengan Sempurna

Dalam menyajikan telur rebus, setiap orang mempunyai kesukaannya masing-masing. Ada yang suka telur disajikan dengan kematangan sempurna, seperti putih dan kuning telur yang cukup kenyal, ada juga menyukai putih telur yang kenyal dengan kuning telur yang lumer.


Sah-sah saja mengonsumsi telur seperti itu, asalkan dimasak dengan cara yang benar, sehingga bibit penyakit bisa mati saat direbus. Nah kali ini, saya akan memberikan tips, bagaimana membuat telur yang kuningnya lumer saat dibuka.

Caranya sangat mudah dan sederhana, berikut caranya:


Pertama: Siapkan telur dan panci. Isi panci dengan telur mentah sekitar satu hingga tiga buah. Isi panci dengan air, dan jangan sampai melebihi tinggi telur, artinya jangan sampai telur terendam.


Kedua: Tutup panci dan nyalakan kompor hingga panas maksimum. Pastikan panci mempunyai tutup transparan, sehingga kita bisa tahu jika air sudah mendidih.


Ketiga: Pastikan waktu mendidih telur tidak lebih dari enam menit saja. Jika air sudah mendidih dan waktu sudah enam menit, angkat telur dan tiriskan. Maka telur dengan lelehan kuning di dalamnya bisa Anda nikmati. (Guardian)

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates