Breaking News

Thursday, February 12, 2015

Penampakan Skunk Ape yang Gegerkan Florida

Pada akhir bulan Januari kemarin, seorang saksi mata bernama Matt M, yang identitasnya dirahasiakan, memberikan sebuah bukti keberadaan "Skunk Ape" ke sebuah grup cryptozoology, Bigfoot Evidence (BFE). Matt mengirimkan video rekaman pribadinya tersebut karena didasari oleh rasa penasaran mengenai makhluk apakah yang telah berhasil ia rekam tersebut.


Dalam keterangannya Matt menjelaskan bahwa, awalnya dia tengah berselancar dengan kano di kawasan rawa di luar Tampa, Florida. Ia melihat sesuatu "berjalan" dan menyelam di area yang dipenuhi buaya. Dia mulai merekam apa yang dia pikir adalah beruang.

Satu-satunya masalah adalah bahwa Lake Park merupakan kawasan perlindungan dengan luas 240 hektar yang dikelola Hillsborough County, yang merupakan rumah bagi para beruang.

"Saya sedang berkano di sekitar rawa-rawa Lake Park dan melihat apa yang saya pikir adalah beruang. Saya bilang pada teman sesama ranger tentang hal itu dan dia mengatakan bahwa beruang umumnya tidak ke rawa-rawa, dan tidak pernah ada banyak penampakan secara umum", ungkap Matt kepada BFE.

"Saya menunjukkan padanya video itu dan dia bilang dia tidak tahu sosok apa itu. Saya kemudian ingat pernah melihat sebuah tayangan dari stasiun berita Fox13 tentang Bigfoot beberapa minggu lalu, dimana Walikota Bob Buckhorn membuat sebuah pernyataan tentang beberapa hal yang terkait".

Setelah tim Bigfoot Evidence melakukan pemeriksaan lebih lanjut, mereka menyimpulkan bahwa sosok aneh ini bukanlah seekor beruang. Menurut mereka, meskipun kita tahu bahwa beruang dapat berjalan dengan kaki belakangnya, tapi sosok yang ada di dalam rekaman video tersebut sangat tidak mirip dengan seekor beruang manapun.


"Saya tidak pernah menaruh banyak perhatian pada legenda kuno Skunk Ape, tapi ketika saya melihat lebih dekat rekaman saya, saya baru menyadari bahwa sosok ini memiliki lengan yang panjang, berayun dan bergerak di tengah rawa-rawa yang sangat tebal dengan sangat mudah".

"Tentu saja itu tidak bisa menjelaskan jika itu adalah seseorang. Saya tidak mendapatkan gambar yang sangat dekat, tapi saya harap bahwa rekaman ini dapat diperbesar dan diteliti".

Penjelasan yang telah diberikan oleh Matt mendapat dukungan dari BFE. Mereka menilai, jika itu dilakukan oleh seseorang yang memakai kostum, maka itu merupakan tindakan yang sangat berbahaya dan tidak masuk akal. Dikarenakan rekaman asli memiliki efek goyang, sebuah tim dari ParaBreakdown mencoba membantu untuk menstabilkan video tersebut sehingga dapat terlihat jelas penampakan dari Skunk Ape.


Sosok cryptid yang dipercaya sebagai Skunk Ape atau Bigfoot tersebut sangat terlihat jelas berjalan tegap, berenang dan menyelam di sebuah daerah yang terkenal karena dihuni oleh ratusan buaya dengan ukuran 12 kaki. Ditambah lagi dengan kondisi curah air serta rawa yang tebal, jelas sangat tidak mungkin ini dilakukan oleh orang, apalagi jika itu hanya untuk menakut-nakuti para ranger.

"Saya telah berada di sana dan menyaksikan sosok Skunk Ape itu dari kejauhan. Tidak beberapa lama kemudian, sepertinya dia melihat saya dan pergi menjauh ke arah air yang lebih dalam. Dia pergi ke bawah air seperti menyelam dan menghilang. Saya telah mencoba mendayung ke sana sedekat mungkin, namun sosok itu sudah tidak terlihat lagi".

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates