Breaking News

Friday, December 26, 2014

Sasyachi, Beauty Blogger yang Populerkan Make-up Korea di Indonesia

Beauty Blogger, Sasyachi memulai menulis blog kecantikan belum begitu lama. Baru dua tahun aktif menjadi beauty blogger, namun namanya cukup populer. Berkat kemampuannya dalam meniru make-up ala selebriti Korea, wanita 26 tahun itu berhasil bekerjsama dengan brand-brand make-up ternama hingga membawanya keliling Korea dan Jepang.


Momen hadirnya Sasyachi di dunia beauty blogger sangat tepat karena dua tahun lalu, hal-hal yang berbau Korea mulai disukai di Indonesia. Mengusung tema riasan glowy dan natural, pemilik blogger dengan nama Hello Sasyachi itu seolah menjadi pelopor beauty blogger di Indonesia yang tampil dengan make-up khas wanita Korea.

Dikutip dari wilopop, dengan visitor blognya yang lebih dari 2 juta, ibu satu anak itu semakin menekuni dunia blogging dengan rutin memberikan tutorial make-up ala bintang K-Pop serta mengulas produk-produk make-up baru. Di tahun kedua menjadi beauty blogger, nama Sasyachi pun semakin bersinar.

Tahun ini, ia berhasil bekerjasama dengan brand kosmetik Sephora untuk memberikan tutorial make-up di blognya. Tak hanya itu, lewat blogging, Sasya--sapaan akrabnya--, diundang langsung oleh Korean Tourism untuk jalan-jalan gratis dan mengikuti perkembangan musik K-Pop di negeri gingseng itu. Berkat prestasi dan riasannya yang menginspirasi, Wolipop menobatkan wanita lulusan Advertising itu sebagai Beauty Blogger of The Year.

"Alhamdulillah seneng banget. Makasih banyak buat Wolipop yang sudah memilih blogku," ungkap Sasya saat berbincang dengan Wolipop baru-baru ini.

Kepada Wolipop, Sasya mengenang awal mula ia tertarik menjadi beauty blogger. Kala itu, ia memiliki online shop yang menjual produk make-up Korea. Agar menjadi reseller terpercaya, wanita asal Banjarmasin itu mengulas produk-produk yang dijualnya lewat blognya.

"Ternyata dari review itu banyak yang suka dan beli produk yang aku review di online shop-ku. Nggak lama dari itu aku memutuskan untuk lebih intens isi postingan mengenai tutorial make-up K-Pop. Dan ternyata menjadi beauty blogger itu menyenangkan," ungkap Sasya.

Mendapat kepercayaan dengan menyandang gelar 'Beauty Blogger of The Year' dari Wolipop, memiliki followers di Instagram hingga 21 ribu serta visitor blognya yang kian hari kian bertambah, membuat Sasya semakin berdedikasi untuk menulis blog. Di 2015, Sasya ingin memberikan kejutan untuk pembaca setianya dengan memperbanyak video tutorial, namun dengan kualitas yang lebih baik dan lebih profesional.

"Banyak banget yang rekwes untuk bikin video tutorial di blog. Aku pengen banget bikin video tutorial yang profesional dan nggak asal jadi. Jadi kayaknya perlu belajar untuk editing video yang keren," tutup wanita lulusan Universitas Al-Azhar itu.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates