Breaking News

Friday, December 26, 2014

Menurut Kubu Zulkifli, PAN Tetap di Koalisi Prabowo

Tim sukses calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Totok Daryanto, mengatakan partainya akan tetap berada di Koalisi Merah Putih jika kelak Zulkifli memimpin partai. Totok optimistis PAN tidak akan berubah haluan ke Koalisi Indonesia Hebat.


"Sesuai dengan historical politic posisi PAN tetap di KMP, dan tak ada perbedaan internal seperti di partai lain," kata Totok saat dihubungi Tempo, Jumat, 26 Desember 2014.

Menurut Totok, partai berlambang matahari ini akan menjaga jarak dengan koalisi pemerintah. Meski begitu, PAN bersedia mendukung program pemerintah yang pro rakyat.

"Sejauh pemerintah bagus, tugas beres, ya, kami dukung," kata Totok, yang tidak ingin memperkeruh hubungan antara KIH dan KMP. Dalam rancangan undang-undang, Totok menganggap KIH dan KMP tidak bermusuhan, seperti dikutip dari tempot.co.

Totok mengatakan posisi koalisi sebenarnya tidak memengaruhi pemilihan ketua umum di PAN. Ini karena Totok meyakini seluruh calon ketua umum berpandangan sama. Kini, terdapat tiga nama calon yang beredar yaitu Hatta Rajasa, Dradjad Wibowo, dan Zulkifli Hasan.

Totok mengakui Zulkifli belum secara resmi mendeklarasikan diri menjadi calon ketua umum PAN yang akan dipilih pada Kongres Nasional Maret 2015. Zulkifli, kata dia, justru mendapat dorongan dari kader di daerah supaya maju dan mencalonkan diri menggantikan Hatta Rajasa.

PAN akan menggelar Kongres Nasional pada Maret 2015 di Bali. Calon ketua umum akan merebutkan total 600 suara Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah di Provinsi dan Kota.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates