Breaking News

Friday, December 26, 2014

4 Manfaat Yang Didapat Dari Berhubungan Seks

Seks tidak hanya nikmat, namun juga bisa memberikan efek yang baik dari segi kesehatan. "Orang-orang yang aktif secara seksual mengalami lebih sedikit hari sakit," kata Yvonne K. Fulbright PhD, seorang ahli kesehatan seksual asal Amerika Serikat, Kamis, 18 Desember 2014.


Berikut ini adalah 4 manfaat yang didapat dari berhubungan seks seperti dikutip dari tempot.co:

1. Lebih Kebal Terhadap Penyakit
Orang-orang yang berhubungan seks memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih tinggi terhadap kuman, virus, dan masalah kesehatan lainnya. Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menemukan bahwa mahasiswa yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki kadar antibodi yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan hubungan seks.

Namun, pastikan Anda masih harus melakukan semua hal-hal lain yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda tetap stabil, seperti makan teratur, berolahraga dan cukup tidur.

2. Meningkatkan Libido 
Berhubungan seks akan membuat seks yang anda lakukan lebih baik lagi, dan akan meningkatkan libido Anda," kata Lauren Streicher MD, Asisten Profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago.
Bagi wanita, berhubungan seks akan bisa memberi manfaat untuk pelumasan vagina, melancarkan aliran darah, dan menjaga elastisitas vagina.

3. Memperkuat Otot
Seks yang baik ibarat latihan untuk otot dasar panggul Anda. Ketika Anda mengalami orgasme, hal itu akan menyebabkan kontraksi di otot-otot kewanitaan yang anda miliki. Kemudian kontraksi tersebut akan makin memperkuatnya.

4. Menurunkan Tekanan Darah 
Penelitian menunjukkan hubungan antara seks dan menurunkan tekanan darah, kata Joseph J. Pinzone, MD. Dia adalah CEO dan direktur medis dari Amai Wellness. "Sudah banyak penelitian," katanya. "Salah satu studi penting bahwa hubungan seksual secara khusus (bukan masturbasi) bisa menurunkan tekanan darah secara signifikan."

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates